UlTah WKRI Cabang Pandu ke-87

Ibu ibu Wk bersiap siap menuju lokasi bakti sosial

Sebagai ungkapan rasa syukur kami di usia ke-87 ini, kami Wanita Katolik RI cabang Pandu mengadakan bakti sosial dengan berbagi kasih ke Yayasan Darma Bakti Pertiwi di Manggahang  Bale Endah.

Ibu Nanu memberikan sapaan dalam kunjungan baksos
Ibu Nanu memberikan sapaan dalam kunjungan baksos 

Sebagian dari anak anak panti yang menerima sumbangan

Sebagian dari anak anak panti yang menerima sumbangan

Kamis, tanggal 2 Juni 2011 Kami berangkat Pk 8.55 dan tiba Pk 10.05. Perjalanan kami lancar, hingga kami dapat dengan cepat tiba di lokasi.Kedatangan kami disambut gembira oleh para pengurus, barang-barang bawaan kami diturunkan oleh anak-anak yang cukup besar , antara lain: 9 karung beras, 10 sarung, 1 blek kue mari, sembako , mie, ikan asin , kain seragam SMP untuk 30 anak, baju dan banyak lagi yang lainnya.

Setelah semua beres, kami masuk ke ruang yang cukup besar. Di sana anak-anak yang lain telah siap untuk menyambut kedatanan kami. Acara demi acara berjalan dengan lancar, hangat, dan penuh canda tawa. Anak-anak menunjukkan kebolehannya. Ada yang menyanyi, menari, dan ada pula yang sedikit berbincang-bincang dengan bahasa Inggris dan Madarin dengan kami, ibu-ibu Wanita Katolik. Di panti mereka mendapat  tambahan belajar menari, kesenian tradisional, bahasa Inggris, dan bahasa Mandarin yang diajarkan oleh pengajar dari Yayasan Buddha Suci, tetapi sekarang sudah tidak lagi, karena pengajarnya sudah kembali ke negara asalnya.

Yayasan Darma Bakti Pertiwi ini didirikan untuk menolong anak-anak dan lansia dari golongan sosial ekonomi rendah dan terlantar. Saat ini dipanti ada 40 anak, 9 diantaranya anak SD, 16 anak SMP, 11 anak SLTA, dan 4 di universitas serta ada sekitar 20 orang lansia yang tinggal dipanti. Kebutuhan hidup mereka sebagian besar dicukupi dari para donatur, karena menurut pengurus panti, pemerintah hanya  mencukupi sekitar  7% saja. Yang membuat hati kami, ibu-ibu wanita Katolik tersentuh, ternyata diantara para donatur itu, ada juga ex-anak panti yang rutin mengirim uang untuk adik-adik mereka dipanti. Ternyata setelah berhasil, mereka masih ingat pada panti, yang membesarkan mereka.  Tidak terasa waktu sudah menujukan , Pk 11.30  kami pun pamitan dan kembali ke Bandung.

Selamat Ulang Tahun Wanita Katolk RI cabang Pandu, teruslah berkarya dan berbagikasih bagi mereka yang membutuhkan, Tuhan memberkati (E. Janty T)

Ibu ibu WK menjalin keakraban dengan ibu ibu lain

Ibu ibu WK menjalin keakraban dengan ibu ibu lain

Sebagian dari barang barang yang akan disumbangkan

Sebagian dari barang barang yang akan disumbangkan