Ziarah Wilayah II: Naik Bis, Naik Angkot, Naik Ojeg

Jalan Salib di Taman Adem Ayem - Mega Mendung

Jalan Salib di Taman Adem Ayem - Mega Mendung

Hari Minggu tanggal 9 Oktober 2011, kami umat Wilayah II yaitu Astina Atas, Astina Bawah, Achmad, Dursasana, Mahmud dan Rajiman Bawah akan mengikuti misa di Gereja Paroki St Yakobus Rasul Mega Mendung. Berangkat pukul 06.00 pagi dengan bis berjumlah 28 orang, diantaranya 25 ibu-ibu dan 2 bapak-bapak yaitu Bpk Tjandra dan Bpk Tatang serta seorang putri berusia 10 tahun.

Diawali doa oleh Pak Tjandra. Diperjalanan berjalan lancar. Kira-kira pukul 08.35 tiba di jalan dengan sistem buka tutup, padahal sudah dekat dan 20 menit lagi sampai. Bis kami terhenti dan akan dibuka kembali pukul 12.00 siang.

Beberapa Ibu-ibu, diantaranya Ibu Lince, Ibu Santi, Pak Tjandra dan Pak Supir, mencari angkot alias angkutan kota dengan menyewa 3 mobil kendaraan sehingga kami dapat melanjutkan perjalanan walaupun tidak dapat mengikuti misa, tetapi kami ingin tetap berziarah.

Jalan yang kami lalui tidak seperti di jalan raya, turun naik, berbelok-belok dan kecil. Angkot yang saya pakai tidak kuat menanjak sehingga penumpang harus turun dan mendaki dengan jalan kaki.

Setelah tiba di depan jalan raya, ternyata tersesat dan kami harus menyewa lagi tukang ojek. Akhirnya pkl. 11.45 kami tiba di

Pst Marcus menerima kunjungan

Pst Marcus menerima kunjungan

Gereja St Yohanes Rasul Mega Mendung. Ibu-ibu beristirahat makan siang dan ada yang berdoa di Gua Maria dan kami melanjutkan jalan salib di Taman Doa Adem Ayem.

 

Pastor Paroki RD Marcus Santoso menyambut kami dan berbincang-bincang. Gereja ini dapat menampung 500 orang dalam suatu perayaan Ekaristi. Setelah terjadi longsor di sisi kanan Gua Maria, dilakukan renovasi dan penambahan luas area.

Pastorpun menawarkan misa, tetapi kami ingin cepat-cepat pulang karena takut jalan kembali ditutup. Kami tiba kembali di Bandung pkl. 6 sore. Itulah pengalaman perjalanan kami yang melelahkan namun menyenangkan dan membawa kesan yang tidak terlupakan.   (T. Henni.S)