Persekutuan Gereja Wanita Se Asia

Pada tgl 20 November 2012, kami WKRI DPC Pandu telah menghadiri acara  ACWC day (Asian Church  Women’s Conference), yang bertempat di gereja BNKP( Banua Niha Keriso Protestan), Jalan Holis 274. Pertemuan ini dihadiri oleh umat dari gereja Kristen Protestan yaitu Gereja Kristen Pasundan, Gereja Kristen Jawa Bandung Barat, GKI Ayudia,  Baptis Bakti, BNKP  dan dari gereja Katolik diwakili oleh WKRI Laurentius, Waringin dan Pandu.

Meski  berbeda Gereja, namun kita mau bergerak bersama didalam Yesus Kristus dan menjadi kawan sekerja dalam Kristus. Tata ibadah / liturgy dibuat oleh ACWC Singapore yang telah diterjemahkan kedalam bahasa Indonesia. Acara ini dilaksanakan berpindah pindah tempat , adakalanya di gereja Kristen Protestan, kadang di Katolik.

Saat itu masing masing Gereja menyumbangkan paduan suara untuk memuji kebesaran dan kemurahan Allah sesuai dengan tema : Yesus pencipta kita. Kami 3 WKRI bergabung bersama  sama menyanyikan lagu Firman Allah yang tersurat karena ditempatkan sebelum pembacaan injil.

Didalam kotbahnya , Ibu pendeta Iberia Harefa S.Th mengatakan bahwa manusia diciptakan melebihi ciptaan yang lain, bahkan segambar dengan Allah dengan tujuan tertentu yaitu manusia dijadikan perpanjangan tangan Tuhan / duta. Bahwa hidup tidak sekedar untuk makan atau beribadah saja, tetapi untuk menjadi pelayan manusia, punya tugas dan tanggung jawab di posisi masing-masing, sesuai dengan talenta yang diberikan.

Walaupun sore itu hujan deras mengguyur kota Bandung, namun kami didalam gereja merasakan kehangatan, terbakar api  persaudaraan, sambil memuji  Allah sang pencipta dan mendengarkan FirmanNya yang tak terhalang oleh perbedaan Gereja. Malah kami yang dari Katolik mengagumi paduan suara mereka yang begitu indah. Kami mendoakan dunia, bangsa, Gereja dan masyarakat.

Thank you Lord for saving my soul

Thank you lord for making me whole

Thankyou Lord for giving to me

Thy great salvation so rich and free…glory glory haleluyah…

(Vin Yosephine)