Peace…..!!

Tanda dan ucapan damai tidak ada maknanya bila damai tidak ada dalam hati

Tanggal 5 Mei 2013, seperti biasa OMK mengadakan Misa Awal Bulan dalam Misa ketiga. Seperti  biasa pula, OMK mengambil tugas-tugas liturgi seperti menjadi petugas kolektan dan mengisi koor. Sebuah tayangan digunakan OMK untuk menampilkan lagu-lagu yang digunakan dalam Misa, serta menampilkan sekilas info rencana kegiatan OMK, seperti biasa.

Yang baru adalah, Misa Awal Bulan ini untuk pertama kalinya dipimpin oleh Pst. Hendra Kimawan, OSC, Pastor kepala Paroki Pandu yang baru. Pst. Hendra mengawali homili dengan gerakan tangan“peace”seperti biasa dibuat anak-anak muda ketika berfoto, sambil berseru“peace…”, seperti terlihat dalam foto. Dalam homilinya Pst. Hendra menekankan bahwa damai yang sejati bukanlah tanpa konflik, kesulitan, atau tantangan. Sebab hal itu tetap akan dijumpai manusia. Namun damai sejati yang ada di dalam batin, akan menjadikan seseorang tenang dalam menghadapi apapun. Damai dalam batin ini harus dibagikan kepada sesama. “Berbahagialah orang yang membawa damai, karena mereka akan disebut anak-anak Allah,” ujar Pst. Hendra mengutip Kotbah di Bukit, untuk menekankan kewajiban kita sebagai pengikut Kristus untuk membagikan damai bagi sesama.

Pada saat pengumuman, di layar ditampilkan beberapa rencana kegiatan OMK, yaitu Pandu-A-Thon, Weekend Anak Muda, Camping Remaja, dan Konser Charity TM3. Ditampilkan juga kontak untuk memperoleh informasi lebih lanjut, yaitu account twitter @omkpandu, account facebook OmkPandu, dan alamat email omkpandu@gmail.com

(Dennis)