Adventure with God

Pada tgl 15 januari 2014 yang lalu, PDPKK Pandu menyelenggarakan persekutuan doa yang dikhususkan untuk orang muda katolik yang diberi nama Young Generation Fellowship (YGF). Ini adalah acara perdana, yang selanjutnya akan diadakan setiap bulan di hari Rabu pertama. Walaupun diperuntukkan bagi Orang Muda Katolik namun tetap terbuka bagi semua kalangan yang merindukan semangat yang lebih. Acara ini di hadiri oleh 120 umat dari berbagai paroki dan pengikut setianya. Dan dimeriahkan oleh singer dari PD Paulus yang semangat dalam gerak dan lagu. Sdr Kurnadi, pembicara dari keuskupan Agung Jakarta yang akrab dipanggil Phakist , karena raut wajahnya 100% seperti orang Pakistan memberi tema yang cukup menarik yaitu ‘ADVENTURE WITH GOD’

Kalau ditanya apa tujuan hidup ini? Semuanya tentu inginkan kebahagiaan. Orang mengejar kesuksesan,kesehatan, harta dll semata-mata ingin bahagia. Dan kehidupan ini sendiri bukan tujuan. Hidup adalah perjalanan, tidak stuck namun terus berjalan menyusuri, berpetualang bersama Yesus. Seringkali berpetualang itu membuat orang ketakutan, karena banyak tantangan dan kesulitan, menemui segala sesuatu yang baru yang kita tidak ketahui sebelumnya, sehingga kita malas meninggalkan zona nyaman. Seperti Abram ketika dipanggil Allah (Kejadian 12) untuk pergi keluar dari negrinya yang sudah sangat nyaman baginya. Dan Abram pergi tanpa banyak membuat alasan!

Tuhan ingin kita naik kelas. Kerinduan yang terbesar agar anak-anakNya bertumbuh dalam iman dan karakter. Karena di tempat yang baru( pelayanan baru, pekerjaan baru ,segala yang baru)kita lebih diuji akan ketergantungan kita kepada Tuhan, sedang di zona nyaman semuanya sudah berjalan dengan baik, kita akan menemukan diri kita yang sebenarnya , kita akan sungguh ‘mengalami Tuhan’ dan pertolonganNya.

Apa yang kita butuhkan agar berani berpetualang bersama Tuhan?Ingatlah ada kasih karunia Tuhan. Tuhan sebetulnya rindu memanggil semua orang namun tidak semua anakNya siap berpetualang bersamaNya. Kita perlu menaruh kan iman kita kepadaNya, apalagi menghadapi tahun 2014 yang dipenuhi dangan issu issu negatif, agar menjadi tahun penuh rahmat, hidup berkemenangan karena berpetualang bersama Dia. (Henny Herawati)