Behind The Scene Natal 2013

berdiskusi dalam persiapan

berdiskusi dalam persiapan

Sie Liturgi menunjuk Wilayah 1 sebagai Panitia Natal 2013. Penunjukan ini dilakukan beberapa bulan sebelum tanggal 25 Desember, agar persiapan yang dilakukan oleh panitia dapat berlangsung dengan baik. Bentuk persiapan yang dilakukan oleh Panitia yang diketuai oleh Ibu Yosephin ini sebagian besar adalah rapat. Rapat-rapat yang dilakukan dengan mengundang perwakilan lingkungan yang berada di wilayah 1 serta perwakilan OMK, TNI-AU, Ketua Tatib/Kolektan, dan Bapak Alex berlangsung dengan lancar. Persiapan berjalan dengan lancar karena di luar rapat, panitia mengerjakan tugasnya masing-masing dengan baik.

Selain rapat, bentuk persiapan yang tidak kalah pentingnya adalah latihan. Latihan ini ditujukan terutama kepada Pembawa Bayi Yesus, Kolektan, Pembawa Persembahan, dan Koordinator Misa supaya dapat menjalankan tugasnya dengan baik. Latihan yang diadakan di Gereja tentu saja bersamaan dengan para petugas liturgi yang lain seperti misdinar dan koor. Tempat dan waktu latihan yang bersamaan tidak menjadikan suasana kacau, tetapi justru menampilkan suasana kebersamaan yang akrab sebagai sebuah tim besar yang mempersiapkan diri menyambut Perayaan Lahirnya Kristus

Kesan Priska, salah satu peserta latihan: “Menjelang hari Natal, suasana dalam gereja di luar jam misa terlihat ramai. Dari lantai 2 terdengar latihan paduan suara yang bersemangat menyanyikan lagu natal. Di tengah gereja terlihat para panitia acara berkumpul dan berdiskusi, di bagian belakang sampai tengah gereja terlihat beberapa umat awam sedang berlatih membawa persembahan dan Bayi Yesus. Semua pemandangan ini dapat membangkitkan semangat Natal bukan hanya umat-umat yang tetapi juga umat-umat yang melihatnya.”

(Dennis Kwaria )