Doa dan Harapan 2014 Warga Korles

Malam itu, Jumat, 10 Januari 2014, satu per satu warga lingkungan Korles berdatangan ke rumah keluarga Bapak Frans dan Ibu Lia dengan pakaian berwarna cerah sesuai dengan dresscode yang telah ditentukan. Warga tampak antusias bersama-sama untuk merayakan Natal. Pukul 19.00, perayaan Natal dimulai dengan ibadat yang dipimpin oleh Pst. Budiman, OSC. Ada hal yang menarik dalam ibadat kali ini yaitu Pst. Budiman, OSC membacakan cerita dari buku yang baru diterimanya. Buku tersebut menceritakan pengalaman seorang pastor bule yang bertugas di Afrika dimana penduduk disana sangat miskin bahkan berpenyakit kusta. Kehadiran pastor tersebut sangat membahagiakan penduduk setempat karena mereka merasakan bahwa Yesus Kristus yang sungguh hadir di hadapan mereka. Ceritanya sangat mengharukan , dan diakhir renungan, Pst. Budiman, OSC memberikan hadiah Natal bagi kami yaitu sebuah lagu instrumen “Malam Kudus” yang dimainkan dengan flute yang sudah dipersiapkannya. Indah sekali….alunan musik lagu tersebut membuat suasana malam itu seperti misa malam Natal yang lalu.

Setelah ibadat, acara dilanjutkan dengan santap malam bersama , lalu Bapak Frans mengeluarkan lampion terbang yang dibawanya dari Bangkok, “Doa dan Harapan 2014 Warga Korles” demikianlah lampion tersebut diberi judul dan satu per satu yang hadir menuliskan doa dan harapan kami di lampion tersebut. Mission to Eden! Itulah salah satu doa dan harapan dari Pst. Budiman,OSC yang mendapat kesempatan pertama untuk menuliskan doa dan harapannya pada lampion, dilanjutkan dengan yang lain, ada yang berdoa mohon kesehatan, kedamaian, berkat untuk usaha, ingin awet muda . Setelah selesai menulis, kami menuju halaman dan lampion mulai diterbangkan. Tuhan sepertinya sangat mendukung acara kami karena malam itu hujan berhenti dan tidak ada angin sehingga lampion dapat terbang ke langit dengan cepat. Makin lama sinar dari api yang jadi pendorong lampion tersebut untuk terbang tampak seperti bintang di langit. Kami semua menengadah ke langit sambil berdoa agar Tuhan mengabulkan semua permohonan kami. Makin lama sinarnya makin kecil dan hilang masuk ke awan. Kami semua bertepuk tangan dan bergembira penuh harapan bahwa tahun 2014 ini akan menjadi tahun penuh berkat bagi kita semua.

Wajah-wajah penuh keceriaan dan harapan kembali masuk ke rumah karena masih ada acara yang telah disiapkan Ibu Laurent diantaranya, games “Orange Juice”, “Tembak-tembakan” dan “Aku akan mengambil gigimu!” Seru sekali kami semua tertawa terbahak-bahak mengikuti acara tersebut dan terlihat Pst.Budiman,OSC pun sangat menikmati games yang dimainkan. Karena hadiah masih banyak, maka Pst. Budiman dipersilahkan untuk membuat pertanyaan-pertanyaan yang jawabannya diperebutkan untuk mendapatkan hadiah.

Bahagia dan gembira; itulah perasaan yang terpancar dari wajah-wajah warga Korles pada hari itu. Ibadat yang penuh khidmat, alunan musik instrumen dari Pst. Budiman, OSC, doa dan harapan yang boleh kami terbangkan menggunakan lampion, serta games seru yang disiapkan Ibu Laurent melengkapi sukacita Natal yang boleh kami rasakan.

Terima kasih Pst. Budiman, OSC yang telah meluangkan waktu memimpin ibadat Natal bersama warga Korles, Bapak Frans dan Ibu Lia yang telah menyediakan tempat dan hidangan, Ibu Laurent yang telah menyiapkan games yang seru dan juga kepada Ibu Tina Tulaar sebagai Ketua Lingkungan yang telah mengatur acara malam tersebut and last but not least terima kasih kepada Tuhan Yesus Kristus yang telah lahir ke dunia, dan telah mempersatukan kami menjadi saudara. Merry Christmas and Happy New Year 2014! God Bless Us ( Alinda)